23.4 C
Indonesia
Friday, May 3, 2024

Hasto Bakar Semangat Kader PDIP Tangerang: Kembalikan Kemenangan Gemilang di Banten!

TANGERANG – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasannya melakukan safari politik dan konsolidasi sruktur partai di Provinsi Banten.

Hasto menilai, PDIP memiliki sejarah gemilang di Provinsi Banten. Dimana, partai berlambang banteng moncong putih ini pernah menjadi pemenang pada Pemilu 2014.

Sehingga, partai itu ingin mengukir kembali sejarah itu dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banten.

Hasto menyampaikan hal itu saat pidato dalam acara konsolidasi struktur DPC PDIP Kota Tangerang, di Cikoko, Tangerang, Senin (11/12/2023).

Hadir dalam acara jajaran PAC, Ranting, Anak Ranting dan Sayap Partai. Lalu, sejumlah jajaran DPD Provinsi Banten hingga anggota DPR RI.

“Kenapa kami keliling ke Provinsi Banten ini. Karena Banten penting dan stretagi, tidak hanya jumlah penduduknya, tetapi kedekatannya dengan Jakarta,” kata Hasto.

“Kita punya sejarah yang gemilang di provinsi Banten ini tahun 2014, kita mampu menjadi pemenang legislatif di Banten dan di 2024, kemenangan itu kita akan rebut kembali”

Politisi asal Yogyakarta pun mengajak seluruh kader PDIP untuk memiliki pemimpin yang telah dipersiapkan oleh Ketua Umum Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri dengan sebaik-baiknya berdasarkan kontemplasi.

“Berdasarkan dzikir, memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa, maka lahirlah kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD,” sambung dia.

Hasto pun membakar semangat ratusan kader PDIP Kota Tangerang untuk semakin mensolidkan barisan bergerak bersama untuk merebut kemenangan di Pemilu 2024.

“Pak Ganjar dan Prof Mahfud, dari aspek keluarga ya sudah terbukti. Aspek pendidikanya sangat luar biasa mempuni, dua kali anggota DPR RI, dua kali sebagai Gubernur Jateng menurunkan kemiskinan paling cepat, satu juga rakyat miskin berhasil dientaskan,” terang Hasto.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) ini juga mengajak seluruh komponen pendukung Ganjar-Mahfud mulai dari partai pengusung PPP, Perindo dan Partai Hanura serta relawan untuk semakin bekerja keras.

Salah satunya, lanjut Hasto, dengan langsung door to door dan mengetuk pintu rakyat mengenalkan Ganjar-Mahfud.

Bahkan, tak lupa dia meminta agar program ‘KTP Sakti’ ala Ganjar-Mahfud juga diperkenalkan sebagai wujud komitmen paslon nomor urut 3 itu untuk melanjutkan program pro rakyat.

“Kita semua harus bekerja lebih keras, tantang memang tidak mudah, tetapi berpolitik itu diajarkan pada keyakinan,” tegas Hasto.

“Mulai hari ini, 60 hari ke dapan kita door to door turun ke bawah bersama rakyat, pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo melaporkam kepada Hasto bahwa Joko Widodo (Jokowi) kalah pada Pemilu 2019 lalu.

Namun, Gatot mengatakan jika pengalaman itu menjadi pelajaran penting bagi struktur partai di DPC PDIP Kota Tangerang. Terutama, dalam mempersiapkan ‘pertempuran’ memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Kota Tangerang Pilpres 2019 lalu, Pak Jokowi kalah. Belajar dari Pemilu 2019, kita soliditas menangkan Ganjar-Mahfud. Kita menangkan dalam satu putaran. Ini bisa kita wujudkan sinergitas, komponen partai, struktural partai dan DPRD dan Provinsi,” kata Gatot.

Berita Terbaru
Populer Minggu Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here