23.4 C
Indonesia
Friday, May 3, 2024

Bali Juarai Liga Kampung Soekarno Cup, Hasto: Membangun Supremasi Sepak Bola dari Kampung

JAKARTA – Tim Bali akhirnya sukses meraih gelar juara Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup yang dilaksanakan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Para anak muda berusia 17 tahun dari Pulau Dewata tersebut berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan skor akhir 3-0.

Pada babak pertama kedua tim sebenarnya sama-sama tampil menyerang. Namun, kesempatan Tim Bali lebih unggul dengan menjebolkan gawang Tim Sulsel sebanyak dua kali, di mana salah satunya melalui titik putih.

Di babak kedua, Tim Bali tak berhenti menyerang. Dalam satu momen, laga sempat memanas kala Tim Bali melakukan pelanggaran ke Tim Sulsel yang akhirnya diganjar kartu merah.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi Tim Sulsel tak bisa menciptakan satu gol pun ke gawang Tim Bali.

Usai laga, Tim Bali bersorak gembira dan berangkulan dengan tim Sulawesi Selatan sebagai Runner Up.

Penyerahan piala bergensi Soekarno Cup itu diserahkan oleh Capres 2024 Ganjar Pranowo. Sebelum memberikan piala ke Tim Bali, Ganjar terlebih dulu menyematkan penghargaan kepada pencetak gol terbanyak yakni Cornelius, pemain tim Papua. Kemudian pemain terbaik dari Sulawesi Selatan.

Ganjar didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Anggota Panitia Soekarno Cup Hendrar Prihadi.

Hasto mengatakan Liga Kampung inj adalah demi menyalurkan mimpi anak-anak kampung bermain di tingkat nasional di stadion Gelora Bung Karno. Diharapkan, pelaksanaannya memunculkan kultur membangun supremasi sepakbola dari kampung.

“Diharapkan akan muncul suatu kultur membangun supremasi bola dari kampung, itu pesan utama. Sehingga diharapkan mari kita mempersiapkan adanya suatu kesebelasan yang handal dan itu dimulai dari mengukir prestasi dari kampung-kampung yang dipelopori oleh kader PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Berita Terbaru
Populer Minggu Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here